Supercar Bugati Veyron

Bugati Veyron
Bugatti Veyron EB 16.4 merupakan sebuah mesin pertengahan mobil grand touring, dirancang dan dikembangkan oleh Grup Volkswagen dan diproduksi di Molsheim, Prancis oleh Bugatti Automobiles SAS

Super Sport versi Veyron adalah mobil produksi tercepat street-legal di dunia, dengan kecepatan puncak 431,072 km / jam (267,856 mph). Versi asli memiliki kecepatan tertinggi 408,47 km / jam (253,81 mph) itu bernama Mobil Dekade (2000-2009) oleh BBC Top Gear program televisi.. Standar Bugatti Veyron memenangkan Top Gear Mobil Terbaik Digerakkan Semua Tahun penghargaan pada tahun 2005.

Pada tanggal 6 April 2013 Bugatti mengatur catatan untuk memiliki kecepatan tertinggi tertinggi dari setiap roadster di dunia dengan Veyron Grand Sport Vitesse, mencapai rata-rata kecepatan tertinggi 408,84 km / jam (254,04 mph).

Tampak Atas
Desainer kepala Veyron adalah Hartmut Warkuss, dan eksterior ini dirancang oleh Jozef Kaban Volkswagen, dengan banyak pekerjaan rekayasa yang dilakukan di bawah bimbingan kepala teknik Wolfgang Schreiber.

 
Tampak Samping Belakang
Sejumlah varian khusus telah diproduksi. Pada bulan Desember 2010, Bugatti mulai menawarkan calon pembeli kemampuan untuk menyesuaikan eksterior dan interior warna dengan menggunakan Veyron 16.4 Configurator aplikasi di situs resmi marque.

Spesifikasi dan kinerja

W16 quad-turbocharged Veyron
Veyron ini memiliki 8,0-liter, quad-turbocharged, mesin silinder W16, setara dengan dua mesin V8 sudut sempit. Setiap silinder memiliki empat katup untuk total 64, tetapi VR8 konfigurasi masing-masing bank memungkinkan dua overhead camshafts untuk mendorong dua bank silinder sehingga hanya empat camshaft diperlukan. Mesin diberi makan oleh empat turbocharger dan menggusur 7.993 sentimeter kubik (487,8 cu in), dengan 86 persegi dengan 86 mm (3,39 3,39 in) bore dan stroke.Pertama US Bugatti Veyron dipamerkan pada April 2006
Transmisi adalah dual-clutch direct shift gearbox komputer dikontrol otomatis dengan tujuh rasio roda gigi, dengan dayung magnesium di belakang kemudi dan pergeseran waktu kurang dari 150 milidetik, dibangun oleh Ricardo Inggris daripada Borg-Warner, yang dirancang kecepatan DSG enam digunakan dalam arus utama Grup Volkswagen Marques. Veyron dapat digerakkan baik dalam modus semi-otomatis atau otomatis penuh. Sebuah transmisi pengganti Veyron biaya lebih dari US $ 120.000. Ia juga memiliki permanen all-wheel drive menggunakan sistem Traksi Haldex. Menggunakan Michelin PAX ban khusus run-flat, dirancang khusus untuk mengakomodasi kecepatan puncak Veyron, dan biaya AS $ 25.000 per set. ban dapat dipasang di rims hanya di Prancis, sebuah layanan yang biaya US $ 70.000. Kerb berat 1.888 kilogram (£ 4162) Hal ini memberikan mobil rasio power-to-weight, menurut angka Volkswagen Group, dari 446,3 tenaga kuda metrik (328 kW; 440 bhp). per ton.

Wheelbase mobil adalah 2.710 mm (106,7 dalam). Panjang keseluruhan adalah 4.462 mm (175,7 dalam) yang memberikan 1,752.6 mm (69,0 in) overhang. Lebar adalah 1.998 mm (78,7 in) dan tinggi 1.204 mm (47,4 in). Bugatti Veyron memiliki total sepuluh radiator :
    3 penukar panas untuk intercooler udara-ke-cair.
    3 radiator mesin.
    1 untuk sistem pendingin udara.
    1 transmisi minyak radiator.
    1 diferensial radiator minyak.
    1 mesin minyak radiator

Ia memiliki koefisien drag 0,41 (kondisi normal) dan 0,36 (setelah menurunkan ke tanah), dan area frontal 2,07 m2 (22,3 sq ft) Ini memberikan area drag -. Kombinasi koefisien drag dan daerah frontal, direpresentasikan sebagai CdA - 0,74 m2 (8,0 sq ft).Output mesin

Menurut Volkswagen Group dan disertifikasi oleh TÜV Süddeutschland, mesin produksi Veyron akhir memproduksi 1.001 tenaga kuda metrik (736 kW; 987 bhp). Dari kekuatan motif, dan menghasilkan 1.250 newton meter (922 lbf · ft) dari torsi Angka nominal telah dinyatakan oleh pejabat Bugatti untuk menjadi konservatif, dengan nyata jumlah menjadi 1.020 tenaga kuda metrik (750 kW; 1.006 bhp) atau lebih.Top speed

Pejabat inspeksi Jerman mencatat kecepatan tertinggi rata-rata versi asli dari 408,47 km / jam (253,81 mph) [5] selama sesi pengujian pada jalur uji Ehra-Lessien pada tanggal 19 April 2005.

Kecepatan ini atas telah diverifikasi oleh James Mei pada Top Gear pada bulan November 2006, lagi di swasta Ehra-Lessien trek tes Volkswagen Group. Mei mencatat bahwa pada kecepatan tertinggi mesin mengkonsumsi 45.000 liter (9.900 imp gal) dari udara per menit (sebanyak bernafas manusia dalam empat hari). Veyron saat itu memiliki kecepatan tertinggi tertinggi dari setiap jalan mobil produksi hukum. Kembali di studio Top Gear, co-presenter Jeremy Clarkson berkomentar bahwa kebanyakan supercar merasa seperti mereka gemetar terpisah dengan kecepatan mereka, dan meminta Mei jika itu adalah kasus dengan Veyron di 407 km / h (253 mph). Mei menjawab bahwa tidak, Veyron sangat terkontrol, dan hanya bergetar sedikit kecil ketika rem udara dikerahkan.

Top speed sehari-hari mobil terdaftar di 350 km / h (220 mph). Ketika mobil mencapai 220 km / h (140 mph), hidrolika menurunkan mobil sampai ia memiliki ground clearance dari sekitar 9 cm (3,5 in). Pada saat yang sama, sayap dan spoiler menyebarkan. Dalam mode ini penanganan, sayap menyediakan 3.425 newton (770 lbf) dari downforce, memegang mobil ke jalan.

Untuk mode kecepatan tertinggi pengemudi harus, sementara stasioner, beralih tombol kecepatan khusus atas ke sebelah kiri kursi pengemudi. Checklist A kemudian menetapkan apakah mobil dan driver-nya siap untuk mencoba untuk mencapai 407 km / h (253 mph). Jika demikian, memendek spoiler belakang, diffusers udara depan ditutup, dan normal 12,5 cm (4,9 in) ground clearance turun menjadi 6,5 cm (2,6 in).Pengereman

Rem Veyron menggunakan lintas dibor, serat karbon diperkuat radial vented silikon karbida (C / SiC) cakram komposit, diproduksi oleh SGL Carbon, yang memiliki banyak perlawanan yang lebih besar untuk rem memudar bila dibandingkan dengan cakram besi cor konvensional. Aluminium ringan paduan monobloc kaliper rem dibuat oleh AP Racing, front memiliki delapan titanium piston dan kaliper belakang memiliki enam piston. Bugatti mengklaim perlambatan maksimum 1,3 g pada ban jalan. Sebagai fitur keamanan tambahan, dalam hal kegagalan rem, sistem pengereman anti-lock (ABS) juga telah diinstal pada rem tangan.
Prototip telah mengalami berulang 1,0 g pengereman dari 312 km / h (194 mph) sampai 80 km / jam (50 mph) tanpa memudar. Dengan percepatan mobil dari 80 km / jam (50 mph) ke 312 km / h (194 mph), tes yang bisa dilakukan setiap 22 detik. Pada kecepatan di atas 200 km / h (120 mph), sayap belakang juga bertindak sebagai rem, gertakan ke sudut 55 ° dalam 0,4 detik setelah rem diterapkan, memberikan tambahan 0,68 g (6,66 m/s2) perlambatan (setara untuk tenaga pengereman dari hatchback biasa). Bugatti mengklaim Veyron akan rem dari 400 km / h (250 mph) untuk berhenti dalam waktu kurang dari 10 detik, meskipun jarak yang ditempuh dalam waktu ini akan menjadi setengah kilometer (ketiga dari satu mil).

Comments

Popular