Nao Robot

Nao Robots

Nao (dilafalkan saat ini) adalah otonom, robot humanoid diprogram dikembangkan oleh Aldebaran Robotics, sebuah perusahaan robotika Perancis yang berkantor pusat di Paris. Pengembangan robot dimulai dengan peluncuran Proyek Nao pada tahun 2004. Pada tanggal 15 Agustus 2007, Nao diganti Sony robot anjing Aibo sebagai robot yang digunakan dalam Robocup Standard platform League (SPL), sebuah kompetisi robot sepak bola internasional. The Nao digunakan dalam RoboCup 2008 dan 2009, dan NaoV3R terpilih sebagai platform untuk SPL di RoboCup 2010.

The Nao Akademisi Edition dikembangkan untuk universitas dan laboratorium untuk tujuan penelitian dan pendidikan. Itu dirilis ke lembaga pada tahun 2008, dan dibuat tersedia untuk umum pada tahun 2011. Robot sejak memasuki digunakan di lembaga-lembaga akademis banyak di seluruh dunia, termasuk University of Tokyo dan India IIT Kanpur. Pada Desember 2011, Aldebaran Robotics merilis Nao Next Gen, menampilkan perangkat lunak ditingkatkan, CPU lebih kuat dan HD kamera.


Sejarah

Enam prototipe Nao didesain antara tahun 2005 dan 2007. Pada bulan Maret 2008, versi produksi pertama dari robot, yang Nao Robocup Edition, dirilis ke kontestan tahun itu Robocup Nao Akademisi Edition dirilis untuk universitas, lembaga pendidikan dan laboratorium penelitian pada akhir 2008..

Pada musim panas 2010, Nao menjadi berita utama global dengan rutinitas tarian disamakan di Expo Shanghai di Cina. Pada bulan Oktober 2010, Universitas Tokyo dibeli 30 Nao robot untuk mereka Nakamura Lab, dengan harapan pengembangan robot menjadi aktif asisten laboratorium. pada bulan Desember 2010, sebuah robot Nao ditunjukkan melakukan rutinitas komedi stand-up, dan versi baru dari robot ini dirilis, menampilkan lengan patung dan motor ditingkatkan. Pada Mei 2011, Aldebaran mengumumkan bahwa mereka akan merilis kode sumber pengendali Nao kepada publik sebagai perangkat lunak open source. Pada bulan Juni 2011, Aldebaran mengumpulkan US $ 13 juta putaran pendanaan usaha yang dipimpin oleh Intel Capital.


Pada Desember 2011, Aldebaran meluncurkan Nao Next Gen, menampilkan hardware dan software tambahan seperti kamera HD, peningkatan ketahanan, sistem anti-tabrakan dan kecepatan berjalan lebih cepat. Sejak 2011, lebih dari 200 lembaga akademis di seluruh dunia telah membuat penggunaan robot pada tahun 2012, disumbangkan Nao robot digunakan untuk mengajar anak-anak autis di sekolah Inggris, beberapa anak ditemukan seperti anak kecil, robot ekspresif lebih relatable daripada manusia.



Lihat Video Robot Nao :
 

Comments

Popular