Awesome Google GLΛSS!!

Google Glass (gaya tulisan "GLΛSS") adalah sebuah komputer dapat dipakai dengan tampilan Optical Head-Mounted Display (OHMD) yang sedang dikembangkan oleh Google di Project Glass penelitian dan pengembangan proyek, dengan misi menghasilkan pasar massal di mana-mana komputer Google Glass menampilkan informasi dalam sebuah smartphone seperti Format hands-free, yang dapat berinteraksi dengan Internet melalui perintah suara bahasa alami.

Glass sedang dikembangkan oleh Google X, yang telah bekerja pada teknologi futuristik lainnya seperti mobil driverless. Proyek ini diumumkan di Google+ oleh Proyek Kaca memimpin Babak Parviz, seorang insinyur listrik yang juga bekerja pada menempatkan menampilkan ke lensa kontak, Steve Lee, seorang manajer produk dan "Spesialis Geolocation", dan Sebastian Thrun, yang mengembangkan Udacity serta bekerja pada proyek mobil otonom Google telah mematenkan desain Project Glass. Thad Starner, seorang ahli augmented reality, adalah memimpin teknis / manajer proyek
.


Pengembangan
Meskipun menampilkan kepala yang dikenakan untuk augmented reality adalah bukan ide baru, proyek ini telah menarik perhatian media terutama karena dukungan oleh Google, serta desain prototipe, yang lebih kecil dan lebih ramping dari desain sebelumnya untuk head-mount menampilkan Yang pertama demo Kaca menyerupai sepasang kacamata normal dimana lensa diganti dengan head-up display Sekitar Agustus 2011, prototipe Kaca ditimbang £ 8,... perangkat ini sekarang lebih ringan dari pasangan rata-rata kacamata hitam. Di masa depan, desain baru memungkinkan integrasi layar dalam kacamata normal seseorang.
Menurut beberapa karyawan Google, Kaca itu awalnya diproyeksikan akan tersedia bagi publik untuk "sekitar biaya smartphone saat ini" pada akhir 2012, tetapi laporan lain menyatakan bahwa kaca itu tidak diharapkan akan tersedia untuk pembelian pada saat itu.
Edisi Explorer tersedia untuk penguji dan pengembang Google I/O di Amerika Serikat untuk $ 1.500, akan diserahkan pada awal 2013, sementara versi konsumen akan tersedia pada tahun 2014 untuk "secara signifikan kurang" dari Explorer Edition. Pada tanggal 2 Juli 2013, Google meluncurkan sebuah situs pers informasi untuk Glass, yang menyatakan bahwa tujuan perusahaan "adalah untuk membuat kaca yang tersedia untuk kelompok yang lebih luas dari Explorers akhir tahun ini, dengan ketersediaan yang lebih luas tahun depan." Awalnya, Google menyatakan dalam sebuah posting Google+ bahwa konsumen dapat mengharapkan Kaca untuk memulai sekitar tahun 2013, yang kemudian dipertanyakan ketika Eric Schmidt mengatakan dalam sebuah 2013 wawancara pada bulan April dengan BBC Radio 4 adalah Dunia di One.
Produk mulai menguji pada April 2012. Sergey Brin mengenakan prototipe Glass ke April 5, 2012, Yayasan Pertempuran acara Kebutaan di San Francisco. Pada bulan Mei 2012, glass ditunjukkan dalam pertama tes video yang direkam dengan kacamata tersebut, menunjukkan kemampuan merekam video HD orang pertama 720p perangkat. Sergey Brin menunjukkan Kaca pada The Gavin Newsom Show di mana California Letnan Gubernur Gavin Newsom juga mengenakan Glass. Pada tanggal 27, 2012, ia juga menunjukkan Kaca di Google I/O di mana skydivers, abseilers, dan mountain bikers mengenakan Kaca dan hidup streaming sudut pandang mereka ke Google+ Hangout, yang juga ditayangkan langsung di I/O presentasi Google. Pada Februari 2013, Google merilis sebuah demo video yang menampilkan tampilan voice-Augmented dari kaca film berbagai pengalaman dalam orang pertama.
Pada tanggal 21 Juni 2013, Spanyol dokter Pedro Guillen, Kepala Trauma Jasa dari Clínica CEMTRO Madrid, menjadi dokter pertama di dunia untuk menyiarkan operasi melalui penggunaan Google Glass. Berkat Droiders perusahaan Spanyol, pemegang hak dari sistem ini di Spanyol, sebuah implantasi kondrosit di lutut pasien yang berusia 49 tahun, bisa streaming di seluruh dunia melalui internet, memungkinkan dokter lain, Dr Homero Rivas (Direktur Inovatif Bedah, Fakultas Kedokteran, Universitas Stanford, California), seorang ahli dalam telemedicine, untuk berpartisipasi dalam operasi.
Pada awal 2013, Google bekerja pada model yang dapat digunakan dengan lensa resep, yang akan tersedia untuk Penjelajah sebelum akhir 2013. Anggota acak dari publik Inggris didekati dengan produk kaca pada akhir Juni 2013 dan memberikan umpan balik saat menggunakan perangkat. Pengguna diuji berbagai fungsi dari teknologi baru, termasuk pengenalan suara, gambar-taking, dan mesin pencari, dan rekaman yang ditunjukkan oleh publikasi The Guardian disampaikan hanya upaya sukses. Kaca akan dijual di pasar ritel Inggris pada awal 2014.



Program Glass Explorer
Program Kaca Explorer adalah program adopter awal yang tersedia untuk pengembang dan konsumen untuk menguji Google Glass, dan mengukur bagaimana orang akan ingin menggunakannya. Masuk ke program Explorer dibuat tersedia untuk masyarakat umum pada tanggal 20 Februari 2013, dan berakhir pada tanggal 27 Februari 2013. Materi promosi program menyatakan bahwa "Berani, individu-individu kreatif" yang ingin menguji perangkat sedang mencari. Pelamar diminta untuk mengirim message-of 50 kata atau less-on Google+ atau Twitter dengan hashtag "#ifihadglass" ditampilkan. Pemohon yang berhasil diminta untuk menghadiri acara Google Glass baik New York, San Francisco, atau Los Angeles untuk mengambil versi pengembang seharga US $ 1.500.

Edisi Explorer menerima data melalui Wi-Fi, atau dapat menambatkan melalui Bluetooth ke perangkat Android atau iPhone, dan menggunakan 3G atau data 4G, Kaca juga memiliki chip GPS Pengguna masalah perintah suara dengan terlebih dahulu mengatakan ".ok kaca", diikuti oleh perintah, atau mereka dapat menelusuri pilihan menggunakan jari sepanjang sisi perangkat. Edisi Explorer juga dilengkapi dengan kacamata aksesori dipertukarkan yang berputar atau mematikan. Update bulanan untuk Glass direncanakan setelah program dijalankan.

Pada tanggal 16 April 2013, Google mengumumkan bahwa produksi lengkap untuk Kaca awal Explorer Edition unit dan korporasi akan mulai dikirimkan. Pada hari yang sama, Google juga merilis halaman penyiapan berbasis web untuk Glass, sebagai serta aplikasi pendamping MyGlass Pengembang juga diberi akses pertama ke API Cermin untuk Glass.

Setelah XE7 update untuk Glass Explorer Edition pada awal Juli 2013, bukti pemutar musik dan video, di samping kontrol volume perangkat, tercatat.


Hardware
  1. Camera : Google Kaca memiliki kemampuan untuk mengambil foto dan merekam video HD 720p. Sementara video rekaman, cahaya rekaman akan ditampilkan di atas mata, yang kentara bagi pemakainya.
  2. Touchpad : Touchpad adalah terletak di sisi Google Glass, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat dengan menggesekkan melalui antarmuka timeline-like ditampilkan pada layar Sliding mundur menunjukkan kejadian terkini, seperti cuaca, dan geser ke depan menunjukkan peristiwa masa lalu,. seperti panggilan telepon, foto, update lingkaran, dll
Software
  1. Aktivasi Suara : Selain touchpad, Google Kaca dapat dikendalikan menggunakan "voice actions". Untuk mengaktifkan Kaca, pemakai memiringkan kepala mereka ke atas atau tekan touchpad, dan berkata "OK, Kaca." Setelah Kaca diaktifkan, pemakai dapat mengatakan tindakan, seperti "Mengambil gambar", "Merekam video", "Hangout dengan [orang / Google + lingkaran]", " Berikan saya arah ke Menara Eiffel", dan"Kirim pesan ke John" (dalam bahasa inggris dan banyak perintah ini dapat dilihat dalam sebuah video produk yang dirilis pada bulan Februari 2013). untuk hasil pencarian yang dibaca kembali ke pengguna , respon suara disampaikan menggunakan konduksi tulang melalui mikrofon yang duduk di samping telinga, sehingga rendering suara hampir tak terdengar orang lain.
  2. Permainan : Selain itu di Google Glass ada Gamesnya salah satunya, GlassBattle dan melarikan diri adalah dua pertandingan Kaca yang dirilis sebelum rilis resmi dari produk. GlassBattle, yang diadaptasi dari papan permainan Battleship, adalah yang pertama dari dua yang akan dipublikasikan.

Silahkan lihat video Google Glass yang mengasikkan :

Comments

Popular