Tentang Windows 8

Saya bisa tebak, apa yang anda bayangkan dengan Windows 8 pasti semua windows (form) seluruhnya transparan. seperti ini :
Gambaran Windows 8 Menurut Anda
Tetapi sebenarnya bukan seperti itu, mari kita simak apa windows 8 itu
Screenshoot Windows 8
Windows 8 adalah rilisan terbaru dari sistem operasi Windows, yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk rumah dan bisnis desktop, laptop, tablet, dan PC home theater. Pengembangan Windows 8 mulai sebelum rilis pendahulunya, Windows 7, pada tahun 2009. Keberadaannya pertama kali diumumkan di CES 2011, dan diikuti oleh rilis dari tiga versi Pre-Release dari September 2011 sampai Mei 2012. Sistem operasi ini dirilis untuk manufaktur pada tanggal 1 Agustus 2012, dan dirilis untuk ketersediaan umum pada tanggal 26 Oktober 2012.Windows 8 memperkenalkan perubahan yang signifikan untuk platform sistem operasi, terutama difokuskan untuk memperbaiki pengalaman pengguna pada perangkat mobile seperti tablet untuk menyaingi sistem operasi mobile lainnya seperti Android dan Apple iOS. Windows 8 memperkenalkan shell sentuh baru yang ramah dan user antarmuka berbasis pada Microsoft bahasa desain "Metro", menampilkan layar Mulai baru dengan grid dinamis memperbarui ubin yang mewakili aplikasi. Layar mulai menggantikan "Menu Start" dari versi Windows sebelumnya. Ada sebuah platform aplikasi baru dengan penekanan pada masukan touchscreen, dan Windows Store baru untuk mendapatkan dan / atau aplikasi pembelian untuk berjalan pada sistem operasi.Selain itu, Windows 8 mengambil keuntungan dari teknologi baru atau muncul seperti USB 3.0, 4Kn Advanced Format, near field communications, komputasi awan, dan arsitektur ARM rendah daya. Ini mencakup fitur keamanan baru seperti penyaringan malware, built-in kemampuan antivirus, proses instalasi baru dioptimalkan untuk distribusi digital, dan dukungan untuk boot aman (fitur UEFI yang memungkinkan sistem operasi untuk ditandatangani secara digital untuk mencegah malware dari mengubah proses boot ). Sinkronisasi aplikasi tertentu dan pengaturan antara beberapa perangkat yang didukung.Windows 8 dirilis pada mixed reception. Meskipun reaksi terhadap peningkatan kinerja, peningkatan keamanan, dan meningkatkan dukungan untuk perangkat touchscreen adalah positif, antarmuka pengguna baru dari sistem operasi telah banyak dikritik karena menjadi membingungkan dan memiliki kurva belajar yang curam (terutama bila digunakan dengan keyboard dan mouse sebagai gantinya dari layar sentuh). Meskipun kekurangan, 60 juta lisensi Windows 8 telah terjual hingga Januari 2013, ini termasuk upgrade dan menjual ke OEM untuk PC baru.

Fitur baru pada Windows 8 :
Sebuah screenshot dari Windows 8 Pratinjau Pengembang berjalan pada sistem multi-monitor, menampilkan beberapa fitur
Fitur-fitur baru dan fungsi di Windows 8 termasuk startup yang lebih cepat melalui integrasi UEFI dan baru "Boot Hybrid" Modus (yang hibernates kernel Windows pada shutdown untuk mempercepat booting selanjutnya), sebuah layar baru kunci dengan jam dan pemberitahuan, dan kemampuan untuk pengguna perusahaan untuk membuat versi USB langsung dari Windows (dikenal sebagai Windows to Go). Windows 8 juga menambahkan dukungan asli untuk perangkat USB 3.0, yang memungkinkan untuk transfer data yang lebih cepat dan meningkatkan manajemen daya dengan perangkat yang kompatibel, dan 4Kn Format dukungan Advanced, serta dukungan untuk komunikasi dekat lapangan untuk memudahkan berbagi dan komunikasi antar perangkat.
File Explorer baru file antarmuka dengan "Ribbon" pada Windows 8
Windows Explorer, yang telah diubah namanya File Explorer, sekarang termasuk pita di tempat command bar. Kotak operasi file dialog telah diperbarui untuk memberikan statistik lebih rinci, kemampuan untuk transfer file jeda, dan perbaikan dalam kemampuan untuk mengelola konflik ketika menyalin file Sebuah baru "File History" fungsi memungkinkan. Revisi tambahan dari file yang akan didukung hingga dan dikembalikan dari perangkat penyimpanan sekunder, sementara Spaces storage memungkinkan pengguna untuk menggabungkan disk yang berbeda keras berukuran dalam drive virtual dan tentukan mirroring, paritas, atau redundansi secara folder-by-folder.
Sebuah aplikasi musik untuk Windows 8, ditampilkan di sidebar ke Desktop Windows
Task Manager juga telah didesain ulang, termasuk proses tab baru dengan opsi untuk menampilkan rincian lebih sedikit atau lebih untuk menjalankan aplikasi dan proses latar belakang, peta panas (Heat Map) dengan menggunakan warna yang berbeda yang menunjukkan tingkat penggunaan sumber daya, jaringan dan disk counter, pengelompokan berdasarkan tipe proses (aplikasi misalnya, proses latar belakang dan proses Windows), nama yang ramah untuk proses dan pilihan baru yang memungkinkan pengguna untuk mencari web untuk mencari informasi tentang proses jelas Selain itu. Blue Screen of Death telah diperbarui dengan sederhana dan desain modern dengan kurang informasi teknis ditampilkan.

Histori Perkembangan Windows 8 :
Windows 8 pembangunan dimulai sebelum Windows 7 telah dikirimkan pada tahun 2009. Pada akhir Januari 2011, di Consumer Electronics Show (CES), Microsoft mengumumkan bahwa Windows 8 akan menambahkan dukungan untuk mikroprosesor ARM di samping mikroprosesor x86 dari Intel Teknologi, AMD dan VIA. Pada tanggal 1 Juni, 2011, Microsoft secara resmi meluncurkan pengguna baru Windows 8 interface serta fitur tambahan di Computex Taipei 2011 di Taipei (Taiwan) oleh Mike Angiulo dan pada konferensi D9 di California (Amerika Serikat) oleh Julie Larson-Green dan Microsoft Windows Presiden Steven Sinofsky. The "Building Windows 8" blog diluncurkan pada 15 Agustus 2011, menampilkan detail seputar fitur Windows 8 dan proses perkembangannya.
 
Microsoft meluncurkan Windows baru 8 fitur dan perbaikan pada hari pertama konferensi BUILD pada tanggal 13 September 2011. Microsoft merilis Windows 8 Pratinjau Pengembang (build 8102) pada hari yang sama, yang termasuk SDK dan alat pengembang (seperti Visual Studio Express dan Expression Blend) untuk mengembangkan aplikasi untuk antarmuka baru Windows 8 ini. Menurut Microsoft, ada sekitar 535.000 download dari pratinjau pengembang dalam 12 jam pertama peluncurannya Awalnya ditetapkan untuk berakhir pada tanggal 11 Maret., 2012, pada Februari 2012 tanggal kadaluwarsa Preview Developer diubah sampai dengan 15 Januari 2013.


Rilis tonggak Tiga dari Windows 8 bocor ke masyarakat umum. Milestone 1, Build 7850, bocor pada tanggal 12 April 2011 Ini adalah yang pertama membangun di mana teks dari jendela ditulis berpusat bukannya sejajar ke kiri. Itu juga mungkin penampilan pertama dari font Metro-gaya, dan wallpaper yang dimiliki windows 8. Namun, jumlah rinci membangun mengungkapkan bahwa membangun diciptakan pada tanggal 22 September 2010. Edisi copy bocor adalah edisi Enterprise. The OS masih berbunyi sebagai "Windows 7" yang kemudian berubah. Milestone 2, Build 7955, bocor pada tanggal 25 April 2011. BSOD tradisional (Blue Screen of Death) digantikan oleh layar hitam baru, meskipun ini dihapus kemudian. ini membangun memperkenalkan Ribbon UI baru pada Windows Explorer. Membangun 7959, dengan perubahan kecil tapi versi 64-bit pertama, dirilis pada tanggal 1 Mei 2011. "Windows 7" logo sementara digantikan dengan teks menampilkan "Microsoft Rahasia". Pada tanggal 17 Juni 2011, membangun 7989 64-bit edisi bocor. Ini memperkenalkan layar boot baru yang menampilkan ikan yang sama sebagai default Windows 7 Beta wallpaper, yang kemudian dibatalkan, dan titik berputar-putar yang ditampilkan di final (meskipun versi final datang dengan kecil throbber titik berputar-putar). Ini juga memiliki teks Selamat datang di bawah mereka, meskipun hal ini juga dibatalkan.

Pada tanggal 13 September 2011, membangun 8102 (Windows 8 Pratinjau Pengembang) dirilis ke publik pada Konferensi BUILD Microsoft. Membangun itu sepenuhnya dibuka untuk pertama kalinya dan memiliki Layar Mulai baru, Metro UI dan dikirim dengan aplikasi sampel yang dibuat oleh magang musim panas di Microsoft. The Windows Store tidak bekerja dalam membangun ini. Membangun ditujukan untuk pengembang untuk membangun aplikasi Metro gaya.

 
Pada tanggal 29 Februari 2012, Microsoft merilis Windows 8 Preview Konsumen, versi beta dari Windows 8, membangun 8250. Untuk pertama kalinya sejak Windows 95, tombol Start tidak lagi hadir pada taskbar, meskipun Start screen masih dipicu dengan mengklik sudut kiri bawah layar dan dengan mengklik Start pada bar Charm. Windows presiden Steven Sinofsky mengatakan lebih dari 100.000 perubahan telah dilakukan sejak versi pengembang go public. Sehari setelah rilis, Windows 8 Preview Konsumen telah diunduh lebih dari satu juta kali. Seperti Preview Developer, Preview Konsumen ditetapkan untuk berakhir pada tanggal 15 Januari 2013.Membangun Banyak yang dirilis sampai konferensi Day Pengembang Jepang, ketika Steven Sinofsky mengumumkan bahwa Windows 8 Rilis Preview (build 8400) akan dirilis pada minggu pertama Juni Pada tanggal 28 Mei 2012, Windows 8 Rilis Preview. (Standar Cina disederhanakan x64 edisi, bukan Cina-spesifik versi, membangun 8400) telah bocor secara online di situs web China dan BitTorrent berbagai Pada tanggal 31 Mei 2012, Windows 8 Preview Rilis dirilis kepada publik oleh Microsoft.Item utama dalam Preview Rilis termasuk penambahan Olahraga, Perjalanan, dan aplikasi News, bersama dengan versi terintegrasi dari Flash Player di Internet Explorer Seperti Preview Pengembang dan Konsumen Preview. Preview rilis ditetapkan untuk berakhir pada 15 Januari 2013.Pada tanggal 1 Agustus 2012, Windows 8 (build 9200) telah dirilis ke manufaktur dengan membangun nomor 6.2.9200.16384. Microsoft berencana untuk mengadakan acara peluncuran pada tanggal 25 Oktober 2012 dan rilis Windows 8 untuk ketersediaan umum pada hari berikutnya Namun., hanya sehari setelah rilis untuk manufaktur, salinan dari versi final dari Windows 8 Perusahaan N (diproduksi untuk pasar Eropa) bocor ke web, dan beberapa hari kemudian ada Pro dan Enterprise kebocoran baik IA-32 dan x64. Pada tanggal 15 Agustus 2012, Windows 8 dibuat tersedia untuk download untuk pelanggan MSDN dan TechNet Windows 8 dibuat tersedia untuk pelanggan Software Assurance pada 16 Agustus 2012. Windows 8 dibuat tersedia bagi siswa dengan berlangganan Premium DreamSpark pada 22 Agustus 2012, lebih awal dari yang diiklankan.


Perubahan relatif sedikit dibuat dari Preview Rilis ke versi final, ini termasuk versi update dari pre-loaded dengan aplikasi, yang mengubah nama dari Windows Explorer ke File Explorer, penggantian tema Aero Glass dari Windows Vista dan 7 dengan datar baru dan solid berwarna tema, dan penambahan pilihan latar belakang baru untuk layar Start, layar kunci, dan desktop. Sebelum ketersediaan umum pada tanggal 26 Oktober 2012, update yang dirilis untuk aplikasi beberapa Windows 8 yang dibundel, dan a "Ketersediaan Pembaruan Kumulatif Umum" (yang termasuk perbaikan untuk meningkatkan kinerja, kompatibilitas, dan daya tahan baterai) dirilis pada Selasa, 9 Oktober, 2012. Microsoft menunjukkan bahwa karena perbaikan infrastruktur pengujian, perbaikan umum alam ini akan dirilis lebih sering melalui Windows Update bukannya diturunkan ke OEM dan service pack hanya.Microsoft mulai kampanye iklan berpusat di sekitar Windows 8 dan Surface tablet pada bulan Oktober 2012, dimulai dengan iklan televisi pertama perdana pada tanggal 14 Oktober 2012. Anggaran iklan Microsoft untuk sistem operasi adalah US $ 1,5-1800000000, membuat Windows 8 produk terbesar peluncuran dalam sejarah industri.

Comments

Popular