Tentang Windows 7

Screenshoot Windows 7
Windows 7 adalah sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk rumah dan bisnis desktop, laptop, netbook, tablet PC, dan PC media center, Windows 7 dirilis untuk manufaktur pada lebih tepatnya 22 Juli 2009, dan mencapai ketersediaan ritel umum di seluruh dunia pada tanggal 22 Oktober 2009, kurang dari tiga tahun setelah rilis pendahulunya, Windows Vista. Windows 7 Server Counterpart, Windows Server 2008 R2, dirilis pada waktu yang sama. Windows 7 berkembang menjadi Windows 8, yang dirilis pada tanggal 26 Oktober 2012.
Windows 7 live thumbnails
 
Tidak seperti Windows Vista, yang memperkenalkan sejumlah besar fitur baru, Windows 7 ini dimaksudkan untuk menjadi sebuah upgrade, lebih terfokus tambahan ke baris Windows, dengan tujuan untuk menjadi kompatibel dengan aplikasi dan perangkat keras dengan Windows Vista yang sudah kompatibel. Presentasi yang diberikan oleh Microsoft pada tahun 2008 difokuskan pada dukungan multi-touch, Windows yang diperbarui shell dengan taskbar baru, disebut sebagai Superbar internal, Home Networking Sistem disebut HomeGroup dan beberapa peningkatan kinerjanya. Beberapa aplikasi standar yang telah disertakan dengan rilis sebelumnya Microsoft Windows, termasuk Windows Calendar, Windows Mail, Windows Movie Maker, dan Windows Photo Gallery, tidak termasuk dalam Windows 7, kebanyakan malah ditawarkan secara terpisah tanpa bertanggung jawab sebagai bagian dari Windows Essentials suite.
Windows 7 Taskbar
Windows 7 termasuk sejumlah fitur baru, seperti kemajuan dalam sentuhan dan pengenalan tulisan tangan, dukungan untuk hard disk virtual, peningkatan performa pada prosesor multi-core, meningkatkan kinerja boot, DirectAccess, dan kernel perbaikan. Windows 7 menambahkan dukungan untuk sistem yang menggunakan beberapa kartu grafis heterogen dari vendor yang berbeda (heterogen Multi-adaptor), versi baru dari Windows Media Center, Gadget untuk Windows Media Center, meningkatkan fitur media, XPS Essentials Pack dan Windows PowerShell yang disertakan, dan Kalkulator didesain ulang dengan kemampuan multiline termasuk Programmer dan Statistik mode bersama dengan unit konversi untuk panjang, berat, suhu, dan beberapa orang lain Banyak item baru. telah ditambahkan ke Control Panel, termasuk Tuner Teks ClearType Tampilan Warna Kalibrasi Wizard, Gadget, Recovery, Masalah, Workspaces Pusat, Lokasi dan Sensor lainnya, Credential Manager, Biometric Devices, Sistem Ikon, dan Display. Windows Security Center telah diubah namanya menjadi Windows Actions Center (Windows Health Center dan Windows Solution Center di awal pembangunan), yang meliputi baik keamanan dan pemeliharaan komputer. ReadyBoost pada 32-bit edisi sekarang mendukung hingga 256 gigabyte alokasi tambahan. Pengaturan default untuk User Account Control pada Windows 7 telah dikritik karena memungkinkan perangkat lunak dipercaya akan diluncurkan dengan hak tinggi tanpa prompt dengan memanfaatkan aplikasi terpercaya Microsoft Windows kernel insinyur Mark Russinovich mengakui masalahnya, tetapi mencatat bahwa malware. Dapat juga mengganggu sebuah sistem ketika pengguna setuju untuk prompt. Windows 7 juga mendukung gambar dalam format gambar RAW melalui penambahan Komponen-diaktifkan Windows Decoder gambar Imaging, yang memungkinkan thumbnail gambar mentah, preview dan menampilkan metadata dalam Windows Explorer, ditambah ukuran penuh dan tampilan slideshow pada Windows Photo Viewer dan Windows Media Center.
Windows Security Center ganti menjadi Action Center

Taskbar telah memiliki perubahan visual terbesar, di mana Quick Launch toolbar telah diganti dengan kemampuan untuk pin aplikasi ke taskbar. Tombol untuk aplikasi disematkan terintegrasi dengan tombol tugas. Tombol-tombol ini juga memungkinkan Langsung Daftar fitur untuk memungkinkan akses yang mudah ke tugas umum. Taskbar dapat dirubah memungkinkan penataan kembali tombol taskbar. Untuk ujung kanan jam sistem adalah tombol persegi panjang kecil yang berfungsi sebagai ikon desktop Tampilkan. Tombol ini merupakan bagian dari fitur baru pada Windows 7 disebut Aero Peek. Melayang di atas tombol ini membuat semua jendela terlihat transparan untuk cepat melihat desktop dalam sentuhan-enabled menampilkan seperti layar sentuh, tablet PC, dll, tombol ini sedikit lebih luas untuk mengakomodasi yang ditekan dengan jari. Mengklik tombol ini meminimalkan semua jendela, dan mengklik sebuah mengembalikan kedua kalinya mereka. Selain itu, ada fitur bernama Aero Snap, yang secara otomatis memaksimalkan jendela ketika diseret ke bagian atas layar. Menyeret jendela ke kiri / kanan tepi layar memungkinkan pengguna untuk mengambil dokumen atau file di kedua sisi dari layar untuk perbandingan antara jendela, sehingga jendela vertikal mengambil setengah layar. Ketika pengguna bergerak jendela yang dimaksimalkan menggunakan Aero Snap, sistem mengembalikan kondisi sebelumnya secara otomatis. Fungsi ini juga dilakukan dengan cara pintas keyboard. Tidak seperti di Windows Vista, perbatasan jendela dan taskbar tidak berubah buram ketika jendela dimaksimalkan dengan Windows Aero diterapkan. Sebaliknya, itu tetap tembus.

Untuk pengembang, Windows 7 termasuk API jaringan baru dengan dukungan untuk membangun SOAP berbasis layanan web dalam kode asli (sebagai lawan NET berbasis web. Layanan WCF), fitur baru untuk mempersingkat waktu menginstal aplikasi, mengurangi UAC prompt, disederhanakan pengembangan paket instalasi, dan dukungan globalisasi ditingkatkan melalui Extended Services API baru Linguistic. Pada WinHEC 2008 Microsoft mengumumkan bahwa kedalaman warna 30-bit dan 48-bit akan didukung pada Windows 7 bersama dengan lebar warna gamut scRGB (yang untuk HDMI 1.3 dapat dikonversi dan output sebagai xvYCC). Mode video yang didukung pada Windows 7 adalah 16-bit sRGB, 24-bit sRGB, 30-bit sRGB, 30-bit dengan color gamut sRGB diperpanjang, dan 48-bit scRGB. Microsoft juga telah mengimplementasikan dukungan yang lebih baik untuk solid-state drive, termasuk perintah TRIM baru, dan Windows 7 mampu mengidentifikasi solid-state drive unik. Dukungan untuk USB 3.0 tidak disertakan karena penundaan dalam finalisasi standar.

Daftar semua masalah keamanan dan pemeliharaan dalam jendela pop-up kecil di Action Center
Bill Gates, dalam sebuah wawancara dengan Newsweek, menyarankan bahwa versi Windows ini akan lebih "User-Centric". Gates kemudian mengatakan bahwa Windows 7 juga akan fokus pada peningkatan kinerja. Steven Sinofsky kemudian diperluas pada titik ini, menjelaskan dalam blog Engineering Windows 7 bahwa perusahaan telah menggunakan berbagai alat pelacakan baru untuk mengukur kinerja daerah, banyak sistem operasi secara berkesinambungan, untuk membantu menemukan jalan kode tidak efisien dan membantu mencegah regresi kinerja.

Senior Vice President Bill Veghte menyatakan bahwa Windows Vista pengguna bermigrasi ke Windows 7 tidak akan menemukan jenis masalah kompatibilitas perangkat yang mereka temui bermigrasi dari Windows XP Berbicara tentang Windows 7 pada 16 Oktober 2008., CEO Microsoft Steve Ballmer menegaskan kompatibilitas antara Windows Vista dan Windows 7, menunjukkan bahwa Windows 7 akan menjadi versi halus Windows Vista, yaitu upgrade dari Windows Vista.

Comments

Popular