AntiVirus Terbaik Tahun 2012

AntiVirus sebuah software yang sangat penting, tentunya karena virus sudah sangat berkembang di akhir jaman ini. AntiVirus memiliki fungsi dasar yaitu menjaga komputer/laptop/Perangkat IT lain dari serangan virus. Efek pada komputer/laptop yang telah di kontaminasi virus atau malware biasanya mempengaruhi kinerja sistem operasi nya. Misal jika anda menggunakan OS Windows yang rentan sekali terhadap virus maka beberapa system akan terganggu. Seperti halnya booting yang lambat, duplikat file yang disebabkan virus, data hilang disembunyikan virus (hidden) hingga windows tidak bisa starup, Muncul Dialog Error yang terus menerus juga disebabkan virus. Bermacam efek samping akan anda alami tergantung dari varian virus itu sendiri.
Sebenarnya virus itu sebuah software yang dibuat oleh manusia (tentunya) tetapi memang dibuat aktifitas nya untuk merusak, melemahkan komputer. Sedangkan kebalikan dari virus yaitu program Utility yaitu program yang dibuat untuk mengatasi masalah, memudahkan, dan lain sebagainya.
Berdasarkan analisis kami Windows memiliki celah yang cukup untuk keberhasilan virus melakukan kejahatanya, yaitu pada bagian Autorun, Extensi, Hidden, StartUp, Service, Shell Extension, Task Scheduler. Tetapi jangan takut akan itu karena antivirus telah memiliki fitur yang bagus untuk menjaga dari rentanya OS Windows.
Untuk mengatasi hal-hal tidak menyenangkan tersebut komputer/laptop/Perangkat IT lain haruslah dibentengi dengan AntiVirus yang ampuh. Banyak pilihan yang ditawarkan oleh para developer AntiVirus. Dari antivirus lokal sampai luar. AntiVirus sendiri mempunyai kelebihan dan kelemahan. Namun tetaplah konsumen yang bisa menilai sebaik apa AntiVirus itu sendiri.
Dan kami memberi informasi untuk Antivirus terbak tahun 2012 :



1st : Bitdefender Antivirus Plus


Penemu : Florin TalpeČ™ BitDefender mencakup produk antivirus untuk pengguna rumahan dan bisnis. Edisi rumah mendukung Microsoft Windows, Symbian OS, Windows Mobile, dan Mac OS X, bisnis edisi dukungan Microsoft Windows, Linux, FreeBSD, Solaris, dan Mac OS X. Versi saat ini dari Home Office / Home suite keamanan termasuk antivirus, anti-spyware, firewall, e-mail spam filtering, backup, tune-up dan komponen kontrol. Scan online gratis dasar yang ditawarkan melalui website BitDefender. Versi gratis namun tidak memerlukan pendaftaran gratis dan berlaku selama 1 tahun setelah pendaftaran.


Screen Shoot Bitdefender Antivirus

2nd : Kaspersky Anti-Virus


Penemu : Eugene Kaspersky
Produk pertama, Kaspersky Anti-Virus, dirilis oleh Eugene Kaspersky di tengah tahun 1987. Pada 2012, Kaspersky pengguna rumahan produk terdiri dari Kaspersky Internet Security 2012, Kaspersky Anti-Virus 2012, Kaspersky Mobile Security 9 dan AVZ Antiviral Toolkit, Kaspersky Anti-Virus untuk Mac, Manajer kaspersky Sandi, dan Kaspersky KryptoStorage Pada tahun 2010. Kaspersky meluncurkan suite konsumen keamanan bernama Kaspersky Pure. Di Amerika Serikat, Kaspersky Lab menduduki peringkat sebagai perangkat lunak internet tercepat keamanan, berdasarkan data NPD penjualan.
Selain produk-produk konsumen perusahaan, Kaspersky Lab menawarkan berbagai aplikasi keamanan yang dirancang untuk usaha kecil, perusahaan dan perusahaan besar. Penawaran ini termasuk perangkat lunak keamanan untuk melindungi workstation, file server, mail server, perangkat mobile, dan gateway internet, semua dikelola melalui Kit Administrasi terpusat. Aplikasi ini juga tersedia dalam suite keamanan dibundel, diskala agar sesuai dengan persyaratan organisasi dari berbagai ukuran.



Screen Shoot Kaspersky AntiVirus 2011

 3rd : Panda Antivirus Pro


Penemu : Durango, Spain(1990)
Panda Security SL, sebelumnya Panda Software, adalah keamanan komputer perusahaan yang didirikan pada tahun 1990 oleh mantan CEO Panda, Mikel Urizarbarrena, di kota Bilbao, Spanyol. Awalnya berpusat pada produksi perangkat lunak antivirus, perusahaan telah memperluas lini aplikasi untuk menyertakan aplikasi firewall, spam dan aplikasi spyware deteksi, pencegahan cybercrime teknologi, dan sistem manajemen lain dan alat-alat keamanan untuk bisnis dan pengguna rumahan.
Produk Panda termasuk alat-alat keamanan untuk pengguna rumah dan perusahaan, termasuk perlindungan terhadap cybercrime dan jenis malware yang dapat merusak sistem TI, seperti spam, hacker, spyware, dialer dan konten web yang tidak diinginkan, serta deteksi intrusi WiFi. Merek dagang teknologi, bermerek TruPrevent, adalah seperangkat kemampuan proaktif yang bertujuan memblokir virus yang tidak diketahui dan penyusup. Pada tahun 2007 Panda memperkenalkan intelijen keamanan model baru kolektif, yang memanfaatkan komputasi grid untuk koleksi dan deteksi malware.


Screen Shoot Panda Antivirus 2012

4th : F-Secure Anti-Virus
5th : AVG Anti-Virus
6th : Avas! Pro Antivirus
7th : G Data AntiVirus
8th : BullGuard Antivirus
9th : Avira AntiVir Premium
10th : ESET NOD32 Antivirus

Bagaimana apa Antivirus anda termasuk dari 10 besar peringkat Antivirus terbaik di 2012 ?
Kami menyarankan anda untuk memilih Antivirus yang berkualitas menjaga file dari serangan virus yang merajalela di dunia.

Comments

Popular